Langsung ke konten utama

Ibu Mau Mulutnya Yang Dijait atau Ibu Yang Saya Tombak?

Gue benci banget sama ibu ibu yang sok tau tentang kehidupan gue. Ini kan hidup gue, hak gue, ya suka suka gue dong mau ngelakuin apapun dihidup gue selama itu gak merugikan orang lain. Tapi terkadang, ibu ibu yang macem kayak gini nih kerjaanya ngomentarin hidup orang melulu, entah merasa hidupnya udah sempurna atau gimana. Daripada ngurusin gue mending urusin anaknya aja gitu, komentarin anaknya, anaknya aja gak diurusin ngapain ngurusin anak orang? Wtf.

Gue tau gue jutek, gue dingin, gue cuek, tapi karena mereka semua gak kenal aslinya gue nih kayak apa. Mereka kan gak sama gue setiap harinya, mereka cuma liat gue yang kelelahan setiap pulang sekolah dan kerjaannya cuma ngomentarin gue lagi, lagi, lagi, dan lagi. Coba bayangin kalau lo dalam keadaan capek, dan hidup lo dikomentarin ini itu sama orang yang sebenernya gak ada sangkut pautnya sama hidup lo? Kesel kan?

Rasanya gue pengen teriakin di depan mukanya "Hidup, hidup siapa? Hidup gue kan? Daripada ngurusin hidup gue mending urusin hidup lo sendiri. Kalo mau komentarin gue, intropeksi diri lo dulu udah bener atau belum, udah sempurna atau belum, kalo udah, baru komentarin hidup gue." Gue benci asli. Ibu ibu macem kayak gini nih yang minta mulutnya di jait atau di tombak! Hidup anaknya aja masih gak bener gitu, ngapain komentarin hidup gue?

Gue emang cuek, dingin, tapi gue punya empati dan simpati yg tinggi ke teman teman gue. Terkadang, orang dewasa disekeliling gue, termasuk si ibu ibu yang ngeselin dan orang tua gue pun, belum cukup mengenal gue seperti teman teman sepermainan gue mengenal gue. Gue benci di judge, diledek, di remehin. Entah itu Ibu ibu merasa hidupnya udah sempurna, atau emang mulutnya gatel kali ya kalo gak ngomentarin hidup orang.

Rasanya juga gue pengen teriak didepan mukanya "Emang hidup lo udah sempurna? Hidup lo lebih baik dari hidup gue? Mirror please, nobody perfect. Lo gak tau gimana gue, gak tau gimana aslinya gue, gimana kehidupan gue sebenernya,o cuma bisa liat, ngetawain, ngejudge tanpa pernah tau, tanpa pernah kenal gue lebih dalam. Lo boleh komentarin gue, kalo lo udah kenal gue kayak temen temen gue kenal gue. Urusin hidup masing masing aja, gue gak butuh komentar dari lo soal kehidupan gue, gak guna dan gak mutu juga lagian."

Mulutnya gak dijaga banget, setiap harinya cuma ngegosipin orang, ngomongin orang, komentarin hidup orang terus. Emang ini ibu ibu ngerasa lebih sempurna dari Tuhan atau gimana sih? Hidup mah masing masing aja, punya mulut dijaga, suatu saat kalau ada yang kesel atau gak seneng sama omongan lo, lo bisa kena masalah. Iya kalau orang yang sakit hati bisa maafin, kalau gak? Dia bisa main dukun ujungnya. So, save ur mouth.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Best Moment : Masa SMP.

Demi apa gue kangen banget masa smp gue dulu. Gue nyesel, kenapa waktu berjalan secepet ini. Kenapa dulu gue pengen cepet SMA dan ninggalin masa SMP gue. Gue ga pernah bisa lupain kenangan tiga tahun yang terasa paling indah, di hidup gue. Gue jauh lebih merasa nyaman dan bisa menjadi diri gue sendiri, tanpa paksaan, tanpa tekanan, di SMP gue dulu. Rasanya gue ingin pergi sekolah setiap harinya, walaupun banyak tugas, bete, atau apapun hambatannya, gue selalu suka masa SMP gue dulu. Gue rasanya kangen banget, sama kebodohan dan keteledoran yang dulu gue lakukan di SMP. Kenapa dulu gue ingin sekali cepat cepat menanggalkan seragam kesayangan putih biru gue? Kenapa dulu gue ingin sekali cepat cepat perpisahan? Kelulusan? Gue menyesal. Nyesel nyia nyiain waktu yang gue punya dengan gitu aja. Emang bener kata pepatah, penyesalan selalu datang belakangan. Belakangan ini, setiap gue ingat masa SMP gue dulu, gue bisa dengan gampangnya meneteskan air mata. Lebay emang tapi beginilah gue, si

Girls... I wanna tell you something about hair.

Yhaaa suka liat ga anak anak jaman lagi pada ngetrend, pake warna rambut yang atasnya item bawahnya berwarna? Like atasnya item, bawahnya pake warna merah ngejreng wild berry? Atau pirang keorenan macem cabe cabean? Wkwk and with proud they called it Ombre. Lol hahaha gue sendiri yakin mereka ga tau what's real definition of ombre. Dan cuma karna trend aja mereka ngecat rambut terus bilang ombre. Padahal bukan. Gue sendiri udah pernah pake trend rambut itu, dengan atas warna item terus bawahnya berwarna dari jaman gue kelas 8 smp sekitar tahun 2013 an. Ini rambut gue dulu, dua tahun yang lalu waktu ombre dan dipdye belum begitu ngetrend disini. Fyi, ombre muncul tahun 2013. Ombre, bukan cuma sekedar rambut dengan dua warna beda terus disatuin. It's not that simple, ombre juga bukan sekedar teknik, tapi juga ada filosofinya kayak bunga yang mekar, dari atas gelap, semakin kebawah semakin terang. Kalo cuma dua warna it's dipdye! I bold this ya Dipdye . Dipdye, semua orang bis

Stay, by Miley Cyrus.

Haiiiii semuanya! Kali ini gue mau review salah satu lagu yaoama ini nemenin gue kalau lagi galau, patah hati, dilema, ah pokoknya gitu ya. Lagu ini dinyanyiin sama Miley Cyrus, tau kan? Salah satu Princess Disney, sekawan sama Demi Lovato, Selena Gomez, Taylor Swift, Jonas Brother. Lagu ini wajib masuk di playlist gue, karna gak tau kenapa ya lagu ini selalu enak didenger, kapan aja menurut gue. Disini, Miley menjelaskan perasaanya, apalagi dengan suaranya di lagu ini yang pas banget untuk tema nya sendiri. Di lagu ini di kisahin kalau Miley kangen sama mantan pacarnya dulu, dan dia menyesal udah menyia nyiakan mantannya itu. Dia merasa tersesat, sendirian, dan waktu berjalan tanpa pernah ada artinya, gak seperti saat dia dengan mantannya dulu. Dan Miley bilang "kalau aku boleh meminta satu permintaan, aku akan meminta kamu untuk berada di sisiku." Lagu ini udah menemani kegalauan gue sejak tahun lalu. Untuk yang nyesel nyia nyiain mantan, coba deh download dan dengerin l