Langsung ke konten utama

Time to...Move on (?)

Gue gak ngerti, sumpah bener bener gak ngerti, mimpi apa gue semalem? Pagi pagi waktu gue mau berangkat sekolah, gue mengecek bbm gue dan menemukan chat masuk dari dia. Iya dia!! Gue... Gak percaya. Ini chat dia setelah dua bulan lalu, dia mengakhiri semuanya.

Dia masih ingat dengan gue? Apa karena dia mau ngechat gue ya jadi semalem tidur gue gak nyenyak banget dan terbangun jam 2 pagi?

Sebelum berangkat sekolah tadi, gue menyempatkan diri mengecek visitors blog gue ini dan alhamdulillah menembus angka 1000 visitors dalam waktu satu setengah bulan. Dia mengirimkan bbm kepada gue menanyakan blog gue mungkin maksutnya tapi sumpah gak jelas banget. Dan ketika gue tanya maksutnya apa, dia gak nge read bbm gue. Wtf.

Jadi selama ini dia masih suka notice gue di bbm? Sumpah bukannya gue berharap kayak gitu, gue cuma sedikit... Speechless mungkin? Waktu dia bbm gue pagi ini juga gue biasa aja, flat, neutral, no sparks, no butterfly. Gue juga gak terlalu kepikiran waktu dia bbm gue.

Seperti yang gue bilang dulu, he had his own live and me too, i've my own way.

Minggu pertama pacaran dulu, semuanya manis banget, sampe madu, susu kental manis, gula tebu, sampai gula biang kalah manisnya. Minggu kedua, sama masih manis dong, semanis harum manis pokoknya. Masuk minggu ketiga, masih manis juga, malah semakin manis. Masuk minggu ke empat, manis juga, manisnya makin makin. Bulan pertama, semuanya manis. Masuk bulan kedua, manisnya ilang berubah jadi asem.

Iya gimana ga berubah jadi asem, dia tau tau pergi gitu aja with that silly reason, holly shit. Saat itu gue masih Kebal, gue bener bener yang ngalamin namanya mati rasa.

Rasanya gue ingin membuat sayembara diseluruh surat kabar, di mading sekolah, di semua socmed gue. Dicari : benang dan jarum untuk merajut kembali hubungan kita di masa lalu. Tapi gue gak sebodoh itu juga sih, gak se desperately itu juga. Ah, pokoknya gue masih ngotak deh.

Banyak hal yang bisa dilakuin orang buat move on. Ada yang nyari orang lain buat nyembuhin luka di hatinya, ada yang mendadak alim dan rajin shalat, ada juga yang rajin olahraga mungkin. Pokoknya macem macem deh. Karena menurut gue, move on adalah awal dari segalanya. Move on adalah waktunya untuk kembali bangkit, waktunya kembali fokus untuk diri kita sendiri. Dan waktunya untuk mengejar mimpi yang mungkin pas kemarin kita pacaran, sempat tertunda. Kadang tuh ya, cinta itu kayak minum kopi. Kirain masalahnya udah abis, eh ternyata masih ada ampasnya ngendap dibawah. Gue juga tersadar, menggenggam terlalu erat atau memberikan cukup ruang kadang gak ada bedanya, segalanya bakalan terlepas kalo emang bukan untuk gue. Dan sebenarnya bukan gue yang mudah pergi, tapi mungkin memang dia yang gampang melepaskan.

Tapi entah kenapa, semakin kesini gue justru mulai memandang dia seperti orang lain memandang dia. Selama ini gue kan memandang dia dengan segenap perasaan gue, jadi semua sikap buruknya ga akan nyakitin gue, sekalipun nyakitin gue rela dan ikhlas. Lalu saat ini gue memandang dia tanpa perasaan, jadi gue melihat dengan objektif tanpa berat ke pwrasaan gue seperti dulu. Gue makin menemukan sosoknya dia yang sebenarnya. Dimata gue saat ini dia terlihat... Coward. Dia pengecut banget. Sumpah, dia ga se gentle man dulu. apa emang ini sifat dia yang aslinya atau gimana entah lah. Intinya gue-mau-cepet-cepet-move-on-total. Karena menurut gue saat ini gue belum total, gue masih suka sedikit kepikiran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Best Moment : Masa SMP.

Demi apa gue kangen banget masa smp gue dulu. Gue nyesel, kenapa waktu berjalan secepet ini. Kenapa dulu gue pengen cepet SMA dan ninggalin masa SMP gue. Gue ga pernah bisa lupain kenangan tiga tahun yang terasa paling indah, di hidup gue. Gue jauh lebih merasa nyaman dan bisa menjadi diri gue sendiri, tanpa paksaan, tanpa tekanan, di SMP gue dulu. Rasanya gue ingin pergi sekolah setiap harinya, walaupun banyak tugas, bete, atau apapun hambatannya, gue selalu suka masa SMP gue dulu. Gue rasanya kangen banget, sama kebodohan dan keteledoran yang dulu gue lakukan di SMP. Kenapa dulu gue ingin sekali cepat cepat menanggalkan seragam kesayangan putih biru gue? Kenapa dulu gue ingin sekali cepat cepat perpisahan? Kelulusan? Gue menyesal. Nyesel nyia nyiain waktu yang gue punya dengan gitu aja. Emang bener kata pepatah, penyesalan selalu datang belakangan. Belakangan ini, setiap gue ingat masa SMP gue dulu, gue bisa dengan gampangnya meneteskan air mata. Lebay emang tapi beginilah gue, si

Girls... I wanna tell you something about hair.

Yhaaa suka liat ga anak anak jaman lagi pada ngetrend, pake warna rambut yang atasnya item bawahnya berwarna? Like atasnya item, bawahnya pake warna merah ngejreng wild berry? Atau pirang keorenan macem cabe cabean? Wkwk and with proud they called it Ombre. Lol hahaha gue sendiri yakin mereka ga tau what's real definition of ombre. Dan cuma karna trend aja mereka ngecat rambut terus bilang ombre. Padahal bukan. Gue sendiri udah pernah pake trend rambut itu, dengan atas warna item terus bawahnya berwarna dari jaman gue kelas 8 smp sekitar tahun 2013 an. Ini rambut gue dulu, dua tahun yang lalu waktu ombre dan dipdye belum begitu ngetrend disini. Fyi, ombre muncul tahun 2013. Ombre, bukan cuma sekedar rambut dengan dua warna beda terus disatuin. It's not that simple, ombre juga bukan sekedar teknik, tapi juga ada filosofinya kayak bunga yang mekar, dari atas gelap, semakin kebawah semakin terang. Kalo cuma dua warna it's dipdye! I bold this ya Dipdye . Dipdye, semua orang bis

A Song For You Part 1

Kali ini gue bakalan ngebahas tentang sebuah lagu, yang pernah menggambarkan diri gue banget saat itu. Lagu ini dari Melissa Polinar yang judulnya Try. Disini Melissa coba menjelaskan gimana susahnya dia untuk melupakan kekasihnya, tapi entah kenapa dia selalu ingat lagi ingat lagi sekuat apapun dia coba untuk lupain. Dari awal intro lagu ini udah ketauan banget lagu ini lagu galau, disini melissa memainkan gitarnya secara acoustic dengan suaranya yang pas banget untuk lagu ini, mendayu dayu, santai, penuh penghayatan. Ditambah makna lagu ini sendiri yang sebenernya emang udah 'dalem' dan 'nusuk' kalo bener bener di hayatin. Seolah olah kita bisa rasain apa yang coba Melissa jelasin dilagu ini, dimana Melissa disini kepengen jelasin gimana dia tetep gabisa lakuin hal yang bikin hatinya gak 'stuck' di si cowok itu Gue mengerti, gue seolah bisa rasain, gimana saat itu terasa beneran semua cara udah di lakuin untuk lupain tapi tetep gak bisa. Dan lyrics yang